Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju | Kabar Terbaru

Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju

Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju - Hallo teman-teman pembaca Kabar Terbaru, Pada sharing kali ini yang berjudul Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang ragam dengan lengkap tentang Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.

HOME

,

Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju - Kabar Terbaru


 Persidangan terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala memasuki agenda pemeriksaan saksi. Sidang yang digelar hari ini, Selasa, 12 Juli 2016, sempat diwarnai perdebatan antara kuasa hukum dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait penggunaan baju tahanan.
Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan meminta majelis hakim memerintahkan kliennya melepas baju tahanan berwarna merah. Dia beranggapan, Pasal 154 KUHAP, membolehkan terdakwa membuka baju tahanannya.
"Berdasakan Pasal 154 KUHAP, harus pakai bebas, harus buka baju tahanan, maka dari itu kami minta hal itu yang mulia," ujar Otto dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa, 12 Juli 2016.
Menanggapi permintaan tersebut Jaksa Ardito Muwardi merasa keberatan. Dia meminta majelis hakim tidak mengabulkan permintaan kuasa hukum.
"Kami keberatan dibuka bajunya," kata Ardito.
Menanggapi keberatan itu, Otto kembali mengajukan pendapat. Dia memandang terdakwa harus membuka baju tahanan lantaran nantinya dia bisa tertekan secara psikis dalam menjalani persidangan.
"Pakaian tersebut secara psikis bisa membuat tertekan di mana, di Indonesia di sidang Tipikor pasti dibuka gak pernah tidak dibuka," ucap Otto.
Hakim Kisworo kemudian bertanya kepada Jessica apakah cukup terganggu dengan penggunaan baju tahanan. Jessica pun mengaku terganggu dengan rompi tahanan itu.
Hakim Kisworo lantas mengizinkan Jessica untuk membuka baju tahanan. Seusai sidang, Jessica diminta mengenakan baju tahanan kembali.

Sekianlah Articel Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju

Demikian artikel dari kami tentang Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Kabar Terbaru cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.

Kalian sedang membaca articel Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju dan articel ini url permalink yaitu https://adakabarterbaru.blogspot.com/2016/07/saat-akan-sidang-jessica-malah-minta.html. Semoga artikel ragam ini bisa bermanfaat.
Saat akan sidang Jessica malah Minta Lepas Baju