Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer) Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer) | Kabar Terbaru

Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer)

Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer) - Hallo teman-teman pembaca Kabar Terbaru, Pada sharing kali ini yang berjudul Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer), saya telah menyediakan informasi lengkap tentang percobaan sederhana dengan lengkap tentang Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer) yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer) yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.

HOME

,

Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer) - Kabar Terbaru

Percayakah Anda bahwa telur bisa masuk labu erlenmeyer sendiri? jangan percaya sebelum melihat video ini. Bukan Sulap Bukan Sihir. Ini hanya Sains. Just Science. Fisika Memang Asik dan Menyenangkan.

Masih berkaitan dengan konsep tekanan udara, kali ini kita akan melihat telur masuk labu erlenmeyer dengan sendirinya. Yuk kita lihat sama-sama!

1.      Alat dan Bahan
1)         Telur masak yang sudah dikupas kulitnya. Usahakan telur harus utuh dan tidak rusak
2)        Labu Erlenmeyer
3)        Beberapa helai tisu
4)        Lilin   
5)        Korek api

2.     Langkah percobaan
1)         Bakar tisu menggunakan api

2)        Masukkan tisu yang sudah terbakar ke dalam labu erlenmeyer

3)        Segera letakkan telur pada mulut labu erlenmeyer

4)        Dan.......tara....... telurnya maksa masuk labu erlenmeyer tuh!





3.     Penjelasan fisika
Saat tisu yang terbakar dimasukkan kedalam labu, disusul telur diletakkan pada mulut labu erlenmeyer, lama-kelamaan oksigen di dalam labu habis. selain itu pemanasan di dalam labu erlenmeyer juga akan meningkatkan suhu udara. peningkatan suhu udara menyebabkan volume udara di dalam labu bertamabah. Bertambahnya volume udara menyebabkan tekanan udara di dalam labu berkurang sehingga tekanan udara di dalam labu lebih rendah daripada tekanan udara di luar labu. Perbedaan tekanan udara ini menyebabkan udara luar akan memaksa masuk ke dalam labu. Tapi karena mulut labu erlenmeyer tertutup telur, maka udara luar akan mendesak telur masuk ke dalam labu, dan beberapa detik kemudian telurpun sudah berada di dalam labu.

Asik bukan! Fisika itu memang asik dan menyenangkan.





Sekianlah Articel Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer)

Demikian artikel dari kami tentang Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer), mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Kabar Terbaru cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.

Kalian sedang membaca articel Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer) dan articel ini url permalink yaitu https://adakabarterbaru.blogspot.com/2016/04/bermain-bersama-fisika-telurnya-maksa.html. Semoga artikel percobaan sederhana ini bisa bermanfaat.
Bermain Bersama Fisika: Telurnya Maksa Masuk Botol (Labu Erlenmeyer)